Cara Membuat Email dengan Nama Sendiri

Seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, kini email merupakan salah satu kebutuhan pokok selain telpon dan SMS. Melalui email, pengguna dapat mengirim pesan dalam jumlah karakter yang jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan SMS atau BBM. Selain dapat mengirim pesan dengan cepat, melalui email pengguna juga dapat mengirim foto dan dokumen lain dengan cara di-attach (dilampirkan) bersama email.

Alamat email ditulis dengan huruf kecil dan biasanya berupa namaemail@namadomain.ext, contohnya, namaanda@yahoo.co.id atau namakamu@gmail.com. Sayangnya, semakin banyak pengguna email gratis berakibat sulitnya mencari alamat email yang singkat dan sesuai dengan keinginan. Sebagai solusinya kita dapat menggunakan hosting berbayar dengan nama domain sendiri.

Melalui cPanel, pengguna dapat membuat email dengan nama sendiri karena menginduk pada domain utama yang tentunya tidak akan sama di seluruh dunia. Contohnya, namaanda@namadomainanda.com. Alamat email dengan nama tersebut tentu lebih elegan dan terlihat lebih professional.

Jika sahabat tertarik untuk membuat email dengan nama sendiri, silakan saksikan langkah-langkahnya melalui video tutorial berikut.

Comments