Cara Memasang Busur Panah Oleh Pengrajin Panah Tradisional (Kutaloka)

"Tidak semudah membalikan telapak tangan", peribahasa singkat tersebut tepat sekali jika dikaitkan dengan belajar memanah. Melihat orang yang sedang memanah sepertinya gampang, tetapi ketika mempraktekan sendiri ternyata tidak segampang melihatnya, butuh teknik dan latihan serius kepada ahlinya.

Ketika kita belajar memanah, awalnya dikenalkan jenis-jenis panah, bahan yang digunakan, dan teori lain tentang busur panah. Setelah itu kita akan diajarkan cara memasang busur panah. Video berikut adalah tutorial cara pasang busur panah tradisional sekaligus cara memasang talinya.


Jika anda tertarik untuk membeli busur panah tradisional, Anda dapat membelinya di Kutaloka, sedangkan bususr panah semi modern dapat Anda peroleh di Yazid Archery. Keduanya adalah pelaku UKM asal Kabupaten Bandung.

Mereka membuka kelas latihan masing-masing di tempat yang berbeda, namun sesekali mereka berkolaborasi berlatih bersama di tempat yang sama seperti halnya di Gunung Puntang dan mengajak para penghobi panahan untuk berlatih dan belajar bareng tanpa dipungut biaya.

Comments