Cara Membuat Blog Sendiri

Hari gini gak punya blog, apa kata dunia... Itu kata mereka yang memang sudah familiar dan tentunya sudah membunyai blog sendiri. Blog merupakan bagian dari website (situs web) yang dapat dijadikan tempat beropini dan berbagi. Melalui sebuah blog kita dapat berekspresi sepuasnya, tetunya sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku.

Membuat suatu artikel, meng-upload foto, atau meng-upload video untuk dipublikasikan di suatu blog disebut dengan istilah nge-blog atau blogging sedangkan orangnya adalah blogger. Bagi sahabat yang tertarik untuk membuat website/ blog sendiri dapat mengikuti langkah-langkah yang sudah saya rekam dalam video di bawah.

Di dalam video tutorial tersebut saya menggunakan flatform Blogger (blogger.com atau blogspot.com). Kenapa Blogger? Selain gratis untuk siapa saya, cara membuat blog-nya pun sangat mudah. Selain itu kita dapat me-monetize blog yang dibangun dengan Blogger di kemudian hari karena Google sebagai pemiliknya mendukung fitur tersebut. Berikut adalah cara membuat website/ blog sendiri menggunakan platform Blogger. Bagaimana membuat posting baru, mengkustomisasi template, dan menyembunyikan Navbar.

Comments